Pengenalan Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer Oleh Jakarta Animasi

Pengenalan Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer Oleh Jakarta Animasi

Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer Oleh Jakarta Animasi

Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer – Adalah sebuah jasa video animasi atau layanan yang memiliki skill membuat video animasi berdurasi pendek, tetapi merangkum substansi konten video tersebut sehingga isi cerita konten video animasi lebih langsung ke tujuan. Misalnya video promosi produk tentang skincare, penjelasan lebih ke manfaat dan value produk tanpa harus menyebutkan komposisinya secara detail. Dalam hal ini, kami Jakarta Animasi sebagai jasa pembuatan video animasi memberikan solusi kepada Anda video animasi explainer sebagai solusi komunikasi visual Anda di era digital.

Pernah dengar istilah video animasi explainer? Yups, sebelum membahas tentang manfaat dan keunggulan video animasi explainer, kami akan memperkenalkan sedikit tentang video explainer. Pada prinsipnya, video explainer adalah video berdurasi singkat, biasanya sekitar 30 detik sampai 1 menit atau lebih, yang berfokus menjelaskan tentang konsep atau gagasan bisnis, produk, layanan atau jasa, program dengan cara yang simple, mudah dipahami, menyenangkan dengan sentuhan grafis dan tampilan visual yang menarik.

Video explainer banyak disukai dalam bentuk animasi 2D dengan penggunaan objek utama seperti ilustrasi icon – icon atau gambar animasi yang berhubungan dengan penjelasan disetiap scene, bisa ditambah dengan ilustrasi karakter orang sebagai objek pendukung dan dikombinasikan dengan pilihan grafis teks, warna, background, backsound, sound effect dan voice over sehingga video mudah memberikan pesan dan diminati untuk ditonton.

Lihat: Portofolio Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer Kami

Kelebihan Menggunakan Video Animasi Explainer

Banyak kelebihan dan keunggulan yang didapat dengan menggunakan video animasi explainer, terutama sebagai video promosi dan branding, yaitu:

Durasi Singkat: Era digital membuat kebanyakan orang lebih suka menonton dan melihat visual bergerak. Tetapi video pendek dengan konten yang langsung mengarah ke value lebih mudah disukai dan ditonton sampai habis.

Visual Animasi: Tampilan menarik dan menyenangkan dari video explainer Anda yang dibuat dalam bentuk animasi, serta memiliki kelebihan tersendiri untuk membuat minat banyak orang dengan tujuan menerima pesan dari video yang disampaikan.

Video Promosi dan Branding: Video animasi explainer sangat efektif sebagai media komunikasi yang berhubungan dengan promosi, marketing, branding dan efektif memberikan pesan kepada penonton yang merupakan target market bisnis Anda. Cara yang kreatif dan menyenangkan mendapatkan customer, member, partner dan lain sebagainya.

Call to Action: Tentunya tujuan dari setiap promosi yang dilakukan adalah menarik tindakan calon pelanggan untuk membeli produk atau layanan yang ditawarkan dan memberikan konversi penjualan dari bisnis yang dijalankan. Video animasi explainer dapat disertai dengan ajakan tindakan kepada target yang disasar.

Solusi Menyelesaikan Kebutuhan Pelanggan: Seperti yang dijelaskan sebelumnya, video animasi explainer sangat bisa dirancang untuk fokus kepada sesuatu yang dibutuhkan oleh pelanggan seperti manfaat produk, keunggulan kemitraan bisnis yang ditawarkan, cara pemakaian, kelebihan program yang akan dijalankan dan lain sebagainya. Tentunya ini selaras dengan ilmu marketing yang sudah banyak dipakai dan dikenal di dunia bisnis.

Baca: Jasa Pembuatan Video Animasi Untuk Seluruh Indonesia

Selain beberapa hal diatas, masih ada banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan video animasi explainer sebagai kekuatan penyampai pesan untuk sosialisasi, pengenalan, pemberitahuan dan lain sebagainya. Kami dari Jakarta Animasi selalu bersedia bekerjasama dengan Anda membuat video animasi sesuai yang Anda butuhkan dan tentunya dengan hasil terbaik.

Solusi Tepat Menciptakan Strategi Promosi Yang Kreatif

Ditengah persaingan bisnis dan industri yang makin kompetitif, khususnya era digital yang banyak menggunakan visual bergerak, kekuatan video animasi sangat dibutuhkan sebagai pemberi dan penjelas pesan pada bisnis Anda, agar apa yang ditawarkan mampu memikat calon customer dan tentunya membantu pertumbuhan bisnis Anda. Video animasi explainer menjawab tantangan Anda membuat strategi promosi kreatif dan tepat sasaran, untuk beragam kebutuhan konten yang ingin dibuat.

Baca Juga: Pentingnya Mengetahui Target Audiens Sebelum Produksi Video

Jakarta Animasi Adalah Partner Terbaik Anda

Sebagai penyedia jasa pembuatan video animasi yang telah banyak bekerjasama dengan berbagai klien seperti perusahaan dan organisasi nasional dan internasional maupun institusi pemerintah, dan merupakan bagian dari keluarga Jakarta Multimedia yang telah berkecimpung di dunia video production sejak tahun 2010, Jakarta Animasi tentunya memiliki pengalaman dan kompetensi untuk membuat video animasi explainer yang memenuhi standar Anda secara profesional, kooperatif dan kreatif.